Ternyata Inilah Makna YKK di Setiap Resleting

27 Nov 2011

ykk

Mungkin kita tidak sadar di setiap resleting yang kita gunakan pada umumnya terdapat lambang YKK pada resleting tersebut. ternyata dibalik Tulisan YKK tersebut mengandung makna tersendiri.

YKK merupakan singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha . Pada taun 1934 Tadao Yoshida mendirikan Yoshida Kogyo Kabushikikaisha ( Yoshida Industries Limited). Perusahaan ini sekarang menjadi perusahaan pembuat resleting terbesar didunia, pangsa pasar mereka mencakup 90% pasaran resleting dunia dengan 206 pabrik yang tersebar di 50 negara. Bahkan mereka tidak hanya membuat zippers, tetapi juga mesin pembuatnya.

Pabrik terbesar mereka berada di Georgia dengan kapasitas produksi sekitar 7 juta zipper dalam sehari. kunci suksesnya, menurut Mr. Yoshida dia menganut prinsip Cycle of Goodness. Maksud dari prinsip ini adalah, No one prospers unless he renders benefit to others. Berdasarkan prinsip ini dia membuat resleting terbaik yang mampu bertahan sangat lama, bahkan sampai baju/kain tempatnya menempel rusak.


TAGS


-

Author

Follow Me